Pages

Jumat, 04 Oktober 2013

Cara Copy Tampilan Layar Dari Komputer Untuk kegunaan Blogger

Cara Mengcopy tampilan layar komputer atau biasa juga disebut dengan printscreen ternyata sangatlah mudah, benar benar tidak disangka ternyata tutorial ini begitu sederhana dan sangat dicari para pengguna konputer apalagi blooger karena pastinya sat posting inginya semua penjelasan ada gambarnya untuk kemudahan pemahaman.
 
Lalu bagaimana Cara Mengcopy tampilan layar komputer ?
Silahkan ikuti step by step :
  1. Langkah pertama, Siapkan gambar pada layar komputer yang ingin anda copy,terserah dari pengguna untuk sample apapun bisa mungkin tampilan yang baru dilihat saja sekarang.
  2. Tekan tombol “Print screen” pada keyboard anda seperti pada gambar di bawah ini : Keyboard Cara Mengcopy tampilan layar komputer
  3. Buka program Microsoft Power Point.(jangan bilang kagak ada Power Point ya,,hehehe)
  4. Klik kanan pada mouse dan paste gambarnya.
  5. Tekan F12 untuk menyimpannya.
  6. Pindahkan set “Save as File‘” ke “JPEG file interchange format.
  7. Klik Save.
  8. Untuk mengedit File-nya biar lebih pas, Silahkan buka file yang telah disimpan tadi dengan menggunakan “Microsoft Office Picture Manager” (File —> Klik kanan —> Open With – Microsoft Office Picture Manager)
  9. Jika sudah terbuka, silahkan klik “Edit Picture” pada toolbar di bagian atas dan akan tampil menu editor di bagian samping kanan.
  10. Selanjutnya silahkan Klik menu “CROP” untuk meng-crop bagian yang tidak diinginkan.
  11. Klik save untuk menyimpannya kembali.
  12. Selesai.
Terus Agan coba buktikan sendiri,ternyata mudah bukan?

Demikianlah tutorial yang saya buat,semoga bermanfaat,dan dengan adanya tutorial ini bisa tambah ilmu dan pengetahuanya.

Salam Blogger...(y)

0 komentar:

Posting Komentar