Pages

Senin, 07 Oktober 2013

Wisata Extrim Gua Jomblang di Gunung Kidul Vertical Cave

Ini mau berbagi sedikit tentang pengetahuanku tentang Gua Jomblang.Memang sih saya sendiri belum kesana tapi sedikit tahu karena sering lihat lihat dihalaman internet mengenainya.
keindahan Gua ini yang selalu membuat ketertarikan selalu muncul dan selalu ingin membahas Gua satu ini. Gua jomblang merupakan salah stu dari ratusan Gua yang ada di Gunung kidul yang tidak boleh kita lewatkan karena keindahanya tidak bisa di pungkiri. Gua Jomblang ini merupakan Gua vertikal yang terbentuk karena amblesnya lapisan tanah dan dan vegetasi tanah yang diatasnya pada ribuan tahun yang lalu [sumber:yogyes.com].



Letak Gua:
Dusun Ngricik, Desa Klepu, Kecamatan Donorejo, Pacitan . Sisi bukit, arah Selatan,bagian atas


Untuk memasuki Gua Jomblang diperlukan kemampuan teknik tali tunggal atau single rope technique (SRT).
Oleh karena itu, siapapun yang hendak caving di Jomblang wajib menggunakan peralatan khusus yang sesuai dengan standar kemanan caving di gua vertikal dan harus didampingi oleh penelusur gua yang sudah berpengalaman.


Dan jika kita berada di dalam Gua di siang hari yang terik matahari, kita akan bisa melihat fenomena yang indah, yaitu melihat Cahaya Surga.

0 komentar:

Posting Komentar