Pages

Minggu, 07 September 2014

Hasil Sementara Devisi Utama Persis Solo vs PSPS Pekan Baru 4-1

Persis Solo mengandaskan perlawanan PSPS Pekanbaru dengan skor telak 4-1 dalam lanjutan babak 16 Besar Divisi Utama 2014 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (06/9) sore.

Keempat gol Persis Solo dilesakkan oleh penyerang Ferry Anto pada menit 52 dan 75 serta Andrid Wibowo menit 72 dan Bayu Nugroho di masa injury time babak pertama. Gol balasan PSPS dicetak oleh Novrianto pada menit 44.

Pada babak pertama, Persis Solo sempat tertinggal terlebih dulu oleh gol yang dicetak Novrianto. Namun, tak sampai satu menit, gol yang mengagetkan pemain dan belasan ribu Pasoepati tersebut dibalas oleh gelandang serang Bayu Nugroho. Diawali assist Ferry, Bayu yang tinggal berhadapan dengan kiper PSPS sukses melesakkan bola ke gawang dengan tendangan kaki kiri. Babak pertama berakhir imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Persis yang menguasai jalannya pertandingan sejak babak pertama langsung mengurung pertahanan PSPS. Beberapa kali serangan Persis yang dibangun melalui pemain sayap dan penyerang sempat merepotkan lini belakang PSPS. Sejumlah peluang yang didapatkan penyerang Robbi Fajar gagal berbuah gol.

Pada menit ke 52, penyerang asli Solo, Ferry Anto menggetarkan jala PSPS setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan. Gol Ferry melecut permainan Persis Solo. Menit ke 73, gawang PSPS kembali dijebol oleh pemain mungil Andrid Wibowo. Mantan pemain Real Mataram itu berhasil menempatkan bola di pojok kanan gawang PSPS.

Ingin mencetak gol lebih banyak Persis terus meningkatkan serangan dengan mengganti beberapa pemain. Pemain asing yang berposisi sebagai bek, Nana Onana, bahkan bergeser posisi sebagai penyerang setelah tugasnya digantikan oleh Liswanto. Ferry kembali mencetak gol pada menit ke 75 dan membuat kedudukan menjadi 4-1 untuk kemenangan Persis Solo.

Dengan hasil sempurna tersebut, Persis Solo langsung memimpin klasemen Grup 2, menggeser posisi PS Bangka yang turun satu peringkat di urutan kedua. Keempat tim memiliki angka yang sama, namun Persis unggul dalam selisih gol.


Klasemen sementara Grup 2:
1. Persis Solo 2-1-0-1 (5-4) 3
2. PS Bangka 2-1-0-1 (3-2) 3
3. PSPS 2-1-0-1 (4-6) 3
4. PSGC Ciamis 2-1-0-1 (3-3) 3.

/RedFlag Indonesia/info

0 komentar:

Posting Komentar