Pages

Minggu, 05 Oktober 2014

Konser Slank dan Jokowi di Boyolali - Konser Kerukunan 3 Jari

Grup Band Slank dan Presiden terpilih Bapak Ir. Joko Widodo menggelar konser bertajuk "Konser Kerukunan Salam Tiga Jari" di Stadion Pandan Aran, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (4/10/2014).

Konser yang dimulai pukul 14.30 tersebut dibuka oleh band pembuka Elpamas, dan ribuan slankerspun memadati stadion Pandanaran kala itu. Konser ini bertujuan meresmikan Boulevard Sukarno di Kabupaten Boyolali Baru.


Dalam konser tersebut Jokowi pun ikut bernyanyi bersama Slank serta Oppie Andaresta diikuti ratusan Slankers. Usai menyanyikan lagu salam tiga jari, Jokowi berseru kepada para Slankers yang hadir untuk senantiasa menjaga kerukunan dan persatuan seperti yang tertuang pada pancasila sila ketiga. Dirinya menyatakan Pancasila jangan hanya dihapalkan tapi dihayati dan diterapkan.


Selain  menyanyikan lagu  "Salam 3 Jari" bersama Slank, Pak Jokowi juga bagi bagi sepeda ke beberapa slankers, Salah satu Slankers bernama Sukin asal Purwodadi sempat tergagap menjawab pertanyaan Gubernur DKI Jakarta itu. Sukin diberi pertanyaan oleh Jokowi untuk menyebutkan sila-sila dalam Pancasila. Karena gugup, Sukin salah menyebutkan sila ketiga. Namun, akhirnya ia bisa menyebutkan semua sila Pancasila.

"Ya sudah, Sukin, sana ambil sepeda 1 di sana," ujar Jokowi.

Konser juga dihadiri Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo beserta istri, Wakil Gubernur Heru Soedjatmoko, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo dan Bupati Boyolali Seno Samudro.

Jokowi setidaknya bernyanyi sekitar lima menit kemudian turun panggung melanjutkan agenda berikutnya. Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo sebelum ikut beranjak mengingatkan kepada seluruh masyarakat dan para Slankers yang hadir untuk mengawal pelantikan Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada tanggal 20 Oktober mendatang.

Lagu demi lagu Slank dendangkan untuk para slankers. Kegembiraan dan sorak ramai terdengar sabtu itu, Para Slankers pun antusias bernyanyi bersama dengan Slank. banyak lagu slank yang diubah lirik jawa kala itu.

"aku ra isoh adoh, , , adoh, , , 
ko kowe, , , 
ku tak bisa jauh, , ,jauh, , , 
darimu, , , "

Konserpun selesai pukul 17.00 wib dan dengan tertip slankers meninggalkan Stadion dan Boyolali dengan kepuasan sudah bertemu Presiden terpilih Bapak Joko Widodo dan Musisi Slank.


0 komentar:

Posting Komentar