Pages

Sabtu, 21 Februari 2015

Warga Kragilan Tenggelam di Waduk Cengklik

Dua pemancing tewas tenggelam saat memancing di tengah waduk Cengklik, Boyolali, Jawa Tengah pada Kamis (19/2/2015).Dua pemancing warga Kragilan, Mojosongo, Boyolali, Jawa Tengah, atas nama Muhammad Arifin dan Andri Wiranto tenggelam di waduk Cengklik.


Menurut keterangan petugas kepolisian, kedua korban berangkat ke tengah waduk untuk mencari lokasi memancing dengan menggunakan rakit bambu. Namun dalam perjalanan, galah yang dikayuh Muhammad Arifin tertancap di dasar waduk hingga membuat Arifin terjatuh.


Melihat rekannya terjatuh, Andri mencoba menolong dengan terjun ke air. Namun nahas, rakit mereka hanyut terbawa arus waduk. Keduanya pun mencoba berenang ke tepi waduk namun jarak yang terlalu jauh membuat kedua korban tenggelam.

"Dari keterangan saksi, kejadiannya sekitar pukul 12.30. Kedua korban mencoba berenang namun tidak kuat dan akhirnya tenggelam." kata AKP Bambang Rusito di lokasi kejadian.

Pada Jumat (20/2) sekitar pukul 20.45 WIB Tim SAR gabungan menemukan dua pemancing yang tenggelam,

Kurniawan menjelaskan petugas SAR pertama menemukan jazad Andri Wiranto sekitar 100 meter arah timur lokasi tenggelam korban dengan kedalaman air sekitar tiga meter. Korban kedua ditemukan sekitar lima meter dari jasad Andri.

"Kedua jasad korban kemudian dievakuasi ke pinggir waduk untuk dilakukan pemeriksaan oleh tim medis bersama anggota Polsek Sambi, Kepolisian Resor Boyolali, kemudian diserahkan kepada keluarganya," katanya.

Kurniawan menjelaskan, tim SAR yang melakukan penyelaman sempat menghentikan pencarian pada Jumat (20/2) sekitar pukul 18.00 WIB dan kemudian melanjutkan kembali sekitar pukul 19.00 WIB.

Tim SAR dengan menggunakan perahu karet berputar-putar di dekat lokasi tenggelamnya kedua korban sehingga air waduk kelihatan seperti diaduk-aduk dengan harapan jazad korban muncul ke permukaan air.

 /RedFlag/News

0 komentar:

Posting Komentar