Pages

Senin, 29 September 2014

Persis Solo Menang Dari PS Bangka 3-0 Dan Pastikan 8 Besar

Persis Solo memastikan diri masuk babak 8 besar Divisi Utama Liga Indonesia, setelah berhasil menekuk PS Bangka 3-0 di Stadion Manahan, Minggu (28/9) sore.

Dengan kemenangan 3-0 tersebut, Persis dipastikan menjadi pemuncak klasemen Grup K dengan nilai 10. Dalam babak 8 besar Persis akan masuk Grup O bersama Borneo FC, Martapura dan PSCS Cilacap.

Tiga gol Persis dilesakkan oleh Ferryanto, Bayu Nugroho dan Andrid Wibowo. Dua gol Laskar Sambernyawa (julukan Persis) tercipta di 45 menit babak pertama. Masing-masing oleh Ferryanto pada menit keempat yang memanfaatkan kesalahan kiper PS Bangka Dedi Sutanto.

Menit ke-24 sekitar 23 ribu suporter Pasoepati bersorak sorai menyambut gol indah Bayu Nugroho. Umpan terukur Tinton Suharto dari sisi kanan disambut tendangan voli Bayu dan bola menghujam deras ke pojok gawang PS Bangka. Sejumlah peluang matang tak bisa dimanfaatkan Persis Solo untuk memperbesar kemenangan. Hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap 2-0.

Di babak kedua Persis Solo baru bisa menambah koleksi gol pada menit ke-91. Gol tercipta melalui pemain pengganti, Andrid Wibowo, yang berhasil melewati dua pemain belakang PS Bangka. Tendangan keras Andrid tak bisa ditangkap Dedi Sutanto. Tak lama kemudian wasit Suwandi dari Jombang meniup peluit tada berakhirnya pertandingan. Persis unggul telak 3-0 tanpa balas dan menjadi juara Grup K.

Meski kalah 3-0 PS Bangka bukannya tanpa perlawanan. Para pemain depan tim yang mengenakan kostum biru tersebut sempat mengancam gawang Persis yang dikawal oleh Agung Prasetyo. Menit ke-60, tendangan Octavianus masih bisa ditepis Agung Prasetyo. Demikian juga sejumlah tendangan dari Nanang Aspirin, Mustaqim maupun pemain asing Sackie Tea Doe bisa digagalkan Agung.

Dengan kemenangan ini, Persis memastikan diri menjadi juara Grup K dan lolos ke Babak Delapan Besar bersama PSCS Cilacap, Borneo FC serta Martapura FC.

0 komentar:

Posting Komentar