Pages

Senin, 30 September 2013

Info Boyolali Tersenyum Dengan Segala Keunikanya

Kabupaten Boyolali

Menyimpan berbagai macam potensi yang siap dikembangkan salah satunya adalah potensiaa263 desa dan 4 kelurahan, penggunaan lahan, seluas 101.510,1 Ha, 79.548,7 Ha merupakan tanah kering

 Pariwisata Boyolali dibagi menjadi ke dalam 3 (tiga) wisata yaitu : wisata alam pegunungan, wisata tirta dan wisata ziarah. Wisata alam pegunungan di Kabupaten Boyolali menyajikan indahnya panorama Gunung Merapi sebagai gunung teraktif di dunia yang menyimpan segudang misteri yang menjadikan daya tarik tersendiri.
Boyolali adalah salah satu DTW (Daerah Tujuan Wisata) di Jawa Tengah terletak di lereng gunung Merapi dan Merbabu sehingga
memiliki pemandangan alam yang eksotis. Kabupaten Boyolali juga memiliki Bandara Internasional yaitu Bandara Adi Sumarmo yang berjarak 25 km dari Kota Budaya Surakarta (Solo) yang merupakan koridor jalur wisata Solo - Selo - Borobudur (SSB). Boyolali terkenal dengan susu sapinya serta memiliki motto "BOYOLALI TERSENYUM" (Tertib, Elok, Rapi, Sehat, Nyaman untuk Masyarakat)
Diatas adalah Prakata resmi yang menggambarkan tentang Boyolali,
Selain wisata pegunungan Boyolali juga tempat wisata bermacam macam waduk yang terkenal sebagai tempat wisatanya, diantaranya waduk Kedung Ombo,Waduk Badai dan Waduk Cengklik.wisata air ini sangat digemari para keluarga dan para pemancing untuk menghabiskan waktu besama.
Tetapi banyak keunikan yang  ada Boyolali,mungkin salah satunya adalh pengunakan kata HOROK diboyolali (hehehe) bukanya keanehan tapi kami anggap ini sebagi keunikan kata Boyolali karena didaerah lain tidak menggunakan kata ini.

0 komentar:

Posting Komentar