Pages

Sabtu, 07 September 2013

Umbul Cokro-Umbul Ingas now add Water Boom

Warga yang ada di Boyolali dan klaten sekitarnya pasti tidak asing dengan lokasi wisata yang ada di dekat perbatasan kabupaten Klaten ini, Obyek wisata ini hampir dekat dengan Pemancingan janti,jadi object wisata ini bisa dikatakan sepaket berada di aera wisata ,
 Umbul cokro inipun sering disebut warga sekitar denan sebutan Umbul Ingas,
Obyek wisata Umbul Ingas atau Umbul Cokro yang menempati lahan seluas 15.000 meter persegi terletak di pinggir aliran Kali Busur di Kecamatan Tulung, Klaten. Lokasi ini kurang lebih terletak 15 km di sebelah barat Kota Solo dan dapat dengan mudah ditempuh dengan kendaraan pribadi melalui jalur Solo – Kartosuro – Cokro.

Object wisata ini sangat terkenal dengan kealamianya dan konsep yang berbeda dengan wisata aitr pada umumnya


Sungai yang dialiri air jernih ini mengalir di bawah pepohonan rindang yang membuat suasana sangat “adem” dan segar. Dengan kedalaman kurang lebih 80 cm dan aliran yang tenang,
sungai ini seakan menjadi lokasi sempurna untuk mandi dan bermain air di tengah hari bahkan saat matahari berada tepat di atas kepala.
Seiring dengan kemajuan jaman dan tuntutan akan hiburan yang lebih meriah, Obyek Wisata Mata Air Cokro Tulung pun berbenah diri. Semenjak beberapa tahun ini, kawasan wisata alam disulap dengan tampilan berbeda tanpa merubah konsep wisata air alami yang telah digandrungi warga selama puluhan tahun.

Kini Obyek Wisata Mata Air Cokro Tulung juga telah dikenal dengan Water Boom Cokro. Fasilitas hiburan air seperti water sliding, flying fox, taman air, pancuran, kolam bermain, hingga lapangan parkir, gardu-gardu berteduh dan jembatan baru ditambahkan ke dalam lokasi wisata ini.
Dan yang hingga kini juga masih menjadi khas dari kawasan ini adalah jembatan gantung yang menjadi pintu masuk Obyek Wisata Mata Air Cokro Tulung. Jembatan gantung berwarna biru yang melintas di atas Kali Busur ini seakan menjadi ikon yang mampu memberikan kenangan tersendiri bagi mereka yang pernah berkunjung ke sana.



Saat ini tiket masuk ke kawasan Obyek Wisata Mata Air Cokro Tulung dipatok dengan harga Rp 11.500 per pengunjung. Namun bagi pengunjung yang menganggap harga tiket ini terlalu mahal tidak perlu merasa khawatir karena di hari biasa (bukan hari libur besar) petugas jaga biasanya hanya akan menarik biaya masuk sebesar Rp 15.000 per dua pengunjung.


Sementara untuk fasilitas penunjang seperti kamar ganti dan bilas juga tersedia di tiap sudut lokasi wisata ini. Ditambah lagi warung makan dan minum juga tersebar di seluruh lokasi.
Waktu terpadat dalam tiap kunjungan wisatawan ke lokasi ini tentu saja saat berlangsungnya tradisi padusan menjelang bulan puasa Ramadhan. Umbul Cokro Tulung sudah pasti dibanjiri ribuan pengunjung di saat itu.
Namun bagi pengunjung yang ingin datang di hari biasa, lokasi ini bisa jadi tempat beristirahat sempurna dan tidak hanya menjadi tempat bermain air saja. Sembari menunggu anggota keluarga atau teman yang bermain air, pengunjung juga dapat tidur dan bersantai di bawah pohon rindang dengan alas tikar sewa. Istirahat anda akan makin sempurna dengan semilir angin dan suara gemericik air yang mengalir di kawasan ini.

0 komentar:

Posting Komentar