Pages

Minggu, 22 September 2013

Pendakian Gunung Lawu Pikniker dan Boyolali Team 21 Sept 2013

Malem sobat Pecinta Alam seluruh dunia. Pada kesempatan ini kami akan berbagi artikel tentang Pendakian kami di Gunung Lawu dari Cemoro Sewu Kabupaten Magetan tanggal 21September 2013,

Oke sobat Perkenalkan kami dari boyolali yang sebenarnya rencananya aka nada 12 orang pendaki. Dan dikarenakan pada berhalangan makan team Boyolali hanya ada 4 orang dan perkenalkan kami Agoeng Adja, Dede Suyanto , Joepie Bangetz Zztt, dan Puji. Dan dengan semangat menaklukkan Lawu kami tetap melaju ke Cemoro Sewu BASECAMP pendakian kami,Tetapi saat diperjalanan kami ada gabung dengan salah satu team PIKNIKER colomadu yaitu
Ayad Putra Titadiningrat Sehingga kami berangkat berlima.

Setelah sampai di Cemoro Sewu sekitar jam 19.00 kamipun segera prepare packing peralatan dan logistic buat perdakian nantinya,Waktupun menunjukkan jam 20.00 WIB. Setelah persiapan selesai segera kami berdoa sejenak dan start.

Tak banyak foto yang diambil saat pendakian dikarenakan kondisi adalah malam hari.
Sehingga kami berniat mengambil foto dari puncak ke bawah, trek pendakian sedikit demi sedikit kami lewati dengan canda dan gurau.

Pukul 20.45 :  POS 1
Pukul 21.45 POS 2
Pukul 23.24 POS 3
Pukul 23.52 POS 4
Pukul 00.30 POS 5
Pukul 00.45 Sendang Drajat
Pukul 01.06 Puncak Hargo Dumilah

Berikut diatas adalah waktu yang kami tempuh. Sesampai di puncak kamipun langsung membuat tenda. Dan setelah tenda selesai kamipun segera beristirahat karena mungkin kelelahan.

Pagi harinya pukul 05.15 cahaya sunrisepun sudah Nampak.kami segera terbangun untuk melihat sunrisre. Dan tampa diduga ternyata dipuncak sudah dipadati para pendaki dari berbagai wilayah. Kami begitu terpukau dengan ciptaan Yang Maha Kuasa ini. Subhanallah….

Tak banyak waktu kami habiskan dipuncak.sambil berkenalan dengan para pendaki kami pun mengambil foto pendaki dari salah satu universitas tenama yaitu UNDIP yang katanya ada 36 rombongan, waw terbayang kan ramainya puncak bagaimana.

Jam 07.00 kamipun segera bongkar tenda dan sedikit sarapan guna perjalan turun nanti.. Kebersamaan begini yang jarang kita tunjukan di kehidupan sehari hari.

Jam 08.00 start lagi kami dari puncak mulai menurunin Gunung Lawu. Dan sebelum turunpun kami mengambil moment di puncak lagi

“Wow,,,sungguh trak yang panjang gunung ini ternyata semalam aku daki,gak nyangka beda sekali saat turun” ujar Jupe. Naiknya semangat,Turunya bikin frustasi”, tambahnya.

Tapi lelah pun bisa terobati jika melihat hutan adelweis yang ada dimana mana.

Tapi sedikit demi sedikit kami pun sampai juga di basecamp Cemoro sewu pukul 12.40 ,

“Mision Complete”, dede bilang.

Sekian yang bisa kami sampaikan di pendakian kali ini. Dan simak lagi jika nanti kami ada perjalanan berikutnya..