Pages

Rabu, 26 November 2014

Keindahan Sepi Nan Menawan Pantai Sadranan Gunung Kidul

Tak ada habisnya bila mau menjelajahi pantai-pantai di Gunung Kidul Yogyakarta, karena memang banyak sekali lokasi wisata pantai yang terus bermuculan. Munculnya banyak pantai baru dan menambah daftar wisata ini dikarenakan masih banyak pantai yang sebenarnya belum terkelola dan pada akhirnya masyarakat sekitar menghidupkan lokasi pantai itu.


Salah satunya adalah Pantai Sadranan, pantai ini sebenarnya jika dikatakan baru memang tidak, namun karena kalah terkenal dengan pantai yang mengapitnya yaitu Pantai Krakal dan Pantai Ngandong jadi Sadranan kurang diminati.

Pantai Sadranan terletak di Padukuhan (Dusun) Pulegundes II, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Tepatnya di sebelah Timur Pantai Krakal atau sebelah Barat Pantai Ngandong dan Pantai Sundak atau sebelah timur pantai Krakal. Koordinat lokasi – GPS Pantai Sadranan: S8°8’44″ E110°36’14″.


Pantai ini meski bersebelahan dengan pantai yang ramai tapi ada keindahan tersendiri disana, yaitu pengunjugnya tidak terlalu banyak sehingga seperti di pantai sendiri. Untuk saat ini memang keadaannya masih sepi tapi lambat laun pengelolaan potensi wisata di Pantai Sadranan ini akan meningkat seiring banyak sekali wisatawan yang berwisata ke pantai.


Bila dilihat sekilas Pantai Sadranan mirip dengan Pantai Drini karena ada sebuah pulai kecil dilepas pantai, kita bisa mencapainya bila air laut sedang surut. Tapi kita harus hati-hati karena bila air laut surut pantai menjadi karang-karang yang lumayan tajam. Saat surut kita juga bisa mencari ikan hias yang terperangkap di cekungan-cekungan karang.


Untuk menuju lokasi Pantai Sadran ini cukup mudah, bisa dari Pantai Sili bisa juga dari Pantai Sundak dan Ngandong. Namun anda harus berjalan kaki lumayan jauh bila dari Pantai Ngandong, tenang saja karena berjalannya lewat pinggir pantai jadi tetap bisa merasakan hembusan angin laut. 


/RedFlag/Info

0 komentar:

Posting Komentar